Breaking News

Rabu, 21 Januari 2015

Asal Mula Air di Bumi





          Halo sobat Astro, Kali ini kita akan membahas tentang asal mula Air di Bumi. Banyak teori yang mencoba menjelaskan tentang keberadaan Air di Bumi. Salah satunya adalah teori yang mejelaskan bahwa air berasal dari Meteor yang masuk ke permukaan Bumi. Menurut teori tersebut pada zaman itu Bumi di Bombardir oleh Hujan Meteor selama kurang lebih 20 Juta tahun. Sehingga Air sedikit demi sedikit dapat memenuhi permukaan Bumi.

           Untuk lebih jelasnya Silahkan Sobat menyimak Video berikut

         Bagaimana sobat Astro, apakah sudah dapat inti Informasinya?
Ya.. Informasi yang Pasti adalah bahwa Air tidak berasal dari Bumi itu Sendiri. Dari beberapa teori dinyatakan bahwa Oksigen (unsur penyusun air) hanya dapat terbentuk pada daerah dengan tingkat fusi yang sangat besar, dalam hal ini adalah Bintang (Matahari). Sehingga untuk dapat bertemu antara Oksigen dan Hidrogen dibutuhkan Oksigen yang telah terlepas dari Bintangnya, dalam kata lain bintang tersebut meledak dan mengeluarkan semua unsur yang didalamnya, termasuk Oksigen.

         Oke Sobat Astro itulah tadi sedikit tentang teori Asal mula Kemunculan Air di muka Bumi. Share and Comment nya ditunggu, :)

Sumber: National Geografi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Support By Noble Private