Breaking News

Rabu, 04 Februari 2015

Cara Membedakan Bulan Muda dan Bulan Tua



    Halo Sobat Astro, wah judul kita hari ini cukup panjang yah sobat. Sobat pernah dengar tentang Bulan Muda dan Bulan Tua ngak? Tahu bedakannya? Nih saya kasih tahu deh...
     Pada postingan sebelumnya, kita pernah membahas tentang Bulan dan peredarannya, untuk lebih jelasnya silahkan ke sini dulu. Bulan itukan tiap malam selalu telat, jadi yang dimaksud dengan Bulan Muda adalah pada saat Bulan tidak terlalu lama bertengger pada langit malam. Jadi sebelum jam 10 malam, Bulan Muda sudah harus kembali tembenam. Mengerti? pasti belum hehe..

     Bulan sabit adalah pertanda bahwa Bulan sedang Muda atau Tua. Pada saat Matahari terbenam, dan anda melihat Bulan bulan berada di arah Barat, itu berarti sedang Bulan Muda. Sedangkan apabila Pukul 3 pagi dan kalian melihat Bulan sabit berarti itu Bulan tua. Cukup mudah kan?
     Batas umur Bulan muda itu mulai dari Bulan sabit tipis (Hilal) sampai Bulan yang berbentuk Setengah sobat. Sedangkan batas umur Bulan tua itu Mulai dari Setengah sampai Berbentuk Sabit kecil.
Untuk lebih jelasnya perhatikan video berikut.
 
Bulan Muda Juga biasa disebut Waxing Crescent

Bulan Tua juga biasa disebut WaningCrescent
Secara utuh nih saya kasih lihat evolusinya..

Nah sudah ngertikan Sobat,..
Kalau ada pertanyaan silahkan comment, jangan Lupa di share yah. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Support By Noble Private